Antisipasi Sebaran Virus Corona, Pendamping PKH Sumedang Sosialisasi PHBS ke KPM Dan Berpartisifasi jaga Posko Gugus Covid 19

Dengan di terapkan nya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Sumedang pendamping PKH Sumedang antisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan edukasi dan jaga posko covid 19.

Pendamping PKH juga memberikan sosialisasi edukasi tentang pola hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH.

Kamis (23/4) Wawan Ibadurrahmam Pendamping PKH Kec Pamulihan mengatakan, dasarnya ini hanya panggilan jiwa kemanusiaan kita semua. Saat terjadi tragedi kemanusiaan maka seharusnya kita harus terenyuh jiwa kita untuk membantu sesama. Apalagi sebagai tenaga SDM pendamping PKH, tuturnya

Maka jelas-jelas tanggung jawab kemanusiaan itu harus terus melekat pada kita untuk terjun langsung bersama masyarakat pemerintah seluruh pihak dalam menangani tragedi kemanusiaan.

Target kami dalam berkegiatan memberi pemahaman atau edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus covid -19, sasaran nya warga masyarakat secara keseluruhan. kita bersama seluruh pihak Forkopicam Kecamatan Pamulihan, pemerintah Desa, Kecamatan, Polsek, Danramil satgas relawan, karang taruna, Rt Rw tokoh masyarakat, tokoh pemuda Dan yg lainnya bahu membahu dalam mencegah dan memutus mata rantai sebaran Virus Covid 19 ini.

Kegiatan ini sudah berjalan selama 2 minggu sebelum pelaksanaan PSBB di Sunedang adapun Penanggung jawab penuh d posko adalah Ketua relawan satgas covid 19 Desa cilembu bersama Team semuanya.

Pesan dan harapan saya sebagai Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dalam menyikapi pandemi wabah ini, mari kita bangun dan terjun bersama sama seluruh pihak dalam menangani tragedi kemanusiaan ini Agar kehidupan manusia bisa damai dan kembali normal, pungkasnya. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *